Berita

BKKPPKB Terima Kunjungan Studi Orientasi Saka Kencana dari BP3AKB dan Kwarda Jawa Tengah

Rabu Wage, 26 Oktober 2016 13:28 WIB 489

foto

Rabu (26/10) bertempat di Aula BKKPPKB Bantul menerima kunjungan Studi Orientasi Saka Kencana dari Badan Pembedayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (BP3AKB) dan Kwarda Gerakan Pramuka Jawa Tengah. Pimpimpin rombongan Kepala Bidang Keluarga Berencana dan Keluarga Sejahtera (KBKS) BP3AKB Jawa Tengah, Drs. Jumiko, menyampaikan maksud dan tujuan kunjungan yakni silaturahmi dan ingin mengetahui kegiatan Saka Kencana Kabupaten Bantul karena dipandang Bantul cukup bagus kegiatan Saka Kencana-nya.

Plt. Kepala BKKPPKB Drs. Maman Permana, dalam sambutan selamat datangnya menyampaikan terima kasih dan berharap jalinan silaturahmi tetap terus dilestarikan. Lebih lanjut mengenai kegiatan Saka Kencana di Kabupaten Bantul disampaikan oleh Kepala Bidang Keluarga Sejahtera dan Pemberdayaan Keluarga (KSPK) BKKPPKB Bantul, Drs. Lukas Sumanasa.

Dalam paparannya disampaikan bahwa Satuan Karya (Saka) Kencana yang merupakan wadah kegiatan dan pendidikan untuk meningkatkan pengetahuan keterampilan praktis dan bakti masyarakat, dalam bidang Keluarga Berencana, Keluarga Sejahtera dan Pengembangan Kependudukan di Bantul cukup baik. Bahkan wilayah Bantul mempunyai lokasi wilayah percontohan untuk Gugus Terigori Gerakan Pramuka yang berada di wilayah Wukirsari, Imogiri. Termpat tersebut merupakan bantuan dari Raja Swedia untuk kegiatan Kepramukaan, seperti Bumi Perkemahan.